4.000 PESERTA MENGIKUTI EVENT SEPEDA NUSANTARA DI KAB. LOMBOK BARAT

Foto untuk : 4.000 PESERTA MENGIKUTI EVENT SEPEDA NUSANTARA DI KAB. LOMBOK BARAT
Share

Minggu (11/11/2018). Tak kurang dari 4000 orang berpartisipasi dalam salahsatu program unggulan Kemenpora dibawah payung "Ayo Olahraga" yang mengambil tema Lombok Bangkit.

Kegiatan bersepeda santai yang menyusuri pantai Senggigi itu dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., Msi. Sekda Lobar H. Moh. Taufiq, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum, Forkopinda Prov. NTB dan kabupaten Lombok Barat, serta Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) I Gusti Putu Raka Paraiana.

Sesuai dengan tema perhelatan, Bupati Fauzan Khalid mengatakan pasca diterpa bencana alam seperti gempa bumi, Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok Barat kini sudah bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, sehingga dirinya menyerukan jika Senggigi aman, wisatawan dapat kembali menikmati keeksotisan alamnya.

 

"Melalui event Sepeda Nusantara ini kita menunjukkan kepada dunia luar, baik nusantara maupun internasional bahwa Lombok aman untuk kembali dikunjungi," tutur Bupati Fauzan Khalid.

Ucapan Bupati Lombok Barat itu bukan sekadar "isapan jempol" semata. Lantaran hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme peserta yang tak hanya diikuti oleh warga sekitar namun juga terdapat sejumlah turis mancanegara mengikuti Sepeda Nusantara di Senggigi.

"Sepeda Nusantara menunjukkan jika masyarakat kita meski baru ditimpa musibah gempa beberapa waktu lalu, kini sudah "move on" untuk melihat masa depan yang lebih baik dan cerah, bahkan tadi kita lihat sejumlah turis mancanegara juga ikut bergowes menyemarakkan event ini. Hal tersebut secara tidak langsung menjadi pesan kepada para turis baik asing maupun lokal bahwasanya Lombok sudah aman, kondusif dan silahkan datang kembali ke Senggigi," urainya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum yang mengatakan jika Lombok sudah bangkit.

"Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok, sudah bangkit. Kita song-song terus, kita pelihara dan tingkatkan rasa keamanan dan kenyamanan ini," katanya.

Sepeda Nusantara etape Lombok Bangkit ini melakukan start sekaligus finish di depan Hotel Montana dengan titik balik di Holiday Resort. Pelaku bisnis perhotelan sangat menyambut baik dihelatnya kegiatan ini di Senggigi pasca musibah gempa.

"Event ini sangat tepat sekali untuk membangun kepercayaan masyarakat luas, khususnya dari luar Lombok," ucap GM Montana Hotel Binang Odi Alam.

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN