DISPORA KAB. LOMBOK BARAT KEMBALI DIPERCAYA KEMENPORA SEBAGAI PENYELENGGARA EVENT GOWES NUSANTARA

Foto untuk : DISPORA KAB. LOMBOK BARAT KEMBALI DIPERCAYA KEMENPORA SEBAGAI PENYELENGGARA EVENT GOWES NUSANTARA
Share

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat akan kembali menyelenggarakan even Gowes Nusantara untuk ketiga kalinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kab. Lombok Barat Maad Adnan, M. Pd menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang juga akan digelar di 40 kota/kabupaten se Indonesia.

"Konsep kegiatan ini adalah sepeda santai. Nanti dari pihak Kemenpora sendiri akan menilai di berbagai daerah terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini, apakah itu dari pengemasan atau kemeriahan acara,” kata Maad Adnan, Selasa (18/06/2019).

Gowes Nusantara tahun ini akan lebih meriah karena disamping Lombok barat sebagai penyelenggara Gowes Nusantara juga dirangkai dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu jelajah Gowes Nusantara 2019 yang mengambil start di Kabupaten Merauka Provinsi papua dan finish di pulau Lombok.

Adapun rute even Gowes  Nusantara di Kabupaten Lombok Barat akan segera ditentukan setelah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Rapat Koordinasi membahas kegiatan tersebut di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. Etape masih menggunakan Etape tahun kemarin yaitu Etape Senggigi dengan harapan untuk membangkitkan kembali wisata Lombok Barat khususnya Senggigi yang saat ini belum 100% pulih setelah musibah gempa tahun lalu. Rencana waktu pelaksanaan tanggal 25 Agustus 2019 untuk memeriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Besok pagi (Hari ini) Saya ada Rapat Koordinasi membahas pelaksanaan Gowes Nusantara ini di Jakarta,” imbuh  Maad.

Dia menambahkan kegiatan  Gowes Nusantara dulunya bernama Sepeda Nusantara. Namun tahun ini diganti menjadi Gowes Nusantara.  Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan  ini bakal dimeriahkan dengan berbagai acara menarik lainnya seperti senam bersama dan berbagai pertunjukan seni budaya. Kami sangat bersyukur, animo Masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti even ini. Dari catatan Panitia pada saat pelaksanaan kegiatan  serupa tahun lalu, sekitar 5.000 an peserta ambil bagian, bahkan pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Lombok Barat, peserta dari kabupaten lain seperti dari Kota Mataram, Lombok  Timur, Lombok Tengah hingga Kabupaten Sumbawa tidak kalah anusias mengikuti kegiatan ini.

"Untuk mendukung event ini, kami menyiapkan anggaran di DIPA Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten lombok Barat Tahun Anggaran 2019. Disamping itu, seperti tahun-tahun lalu kami didukung dana dan hadiah dari pihak swasta maupun sponsor-sponsor lainnya.  " tutup Maad Adnan. (Basir Rommy Khaetami)

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN