GALA DESA 2017 KABUPATEN LOMBOK BARAT RESMI DITUTUP

Foto untuk : GALA DESA 2017 KABUPATEN LOMBOK BARAT RESMI DITUTUP
Share

Giri Menang – Gelaran Gala Desa Tahun 2017 di Kabupaten Lombok Barat yang telah berlangsung sejak awal awal bulan Juli lalu resmi ditutup oleh Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Arifin Majid didampingi Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq di Lapangan Umum Kecamatan Kediri.

Penutupan ditandai dengan pertandingan final cabang olahraga sepakbola yang mempertemukan kesebelasan PS Senggigi Kecamatan Batu Layar melawan PS Lembuak Kecamatan Narmada, Kamis kemarin. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh PS Senggigi melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4 – 3.

Gala Desa sendiri merupakan program kegiatan Kemenpora untuk membudayakan olahraga di masyarakat yang tinggi sehingga akan memberikan dampak kepada munculnya bibit-bibit olahragawan sekaligus sesuai dengan program pemerintah menumbuhkan karakter bangsa yang tangguh.

“Dari 500 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, sebanyak 136 kabupaten/kota dipilih melaksanakan kegiatan Gala Desa ini, salah satunya yakni Kabupaten Lombok Barat. Ini adalah kegiatan dadakan yang merupakan instruksi Presiden langsung”, terang Arifin Majid dalam sambutannya.

Di Kabupaten Lombok Barat sendiri, ajang Gala Desa mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu sepakbola, bola voli, sepak takraw, tenis meja, bulutangkis, atletik yang diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar.

“Antusias masyarakat dan Pemerintah Lombok Barat sangat luar biasa. Untuk tahun berikutnya kita akan pilih lagi Lombok Barat untuk menyelenggarakan Gala Desa. Terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini, meskipun harus mengeluarkan biaya sendiri dulu”, sanjung Arifin.

Senada dengan Deputi Kemenpora, Sekda H. Moh. Taufiq mengatakan, dipilih dan dipercayanya Lombok Barat sebagai salah satu penyelenggara karena Lombok Barat dinilai mampu melaksanakannya.

“Puji syukur gelaran ini sukses kita laksanakan. Kita patut berbangga di tahun 2018 kita dipercaya melaksanakannya lagi. Antusias dan dukungan dari kepala dusun dan kepala desa sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini”, ucap Taufiq bangga.

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN