GOR PATUT PATUH PATJU LOMBOK BARAT DIRESMIKAN

Foto untuk : GOR PATUT PATUH PATJU LOMBOK BARAT DIRESMIKAN
Share

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat meresmikan penggunaan gedung olahraga (GOR) Patut Patuh Patju yang dibangun dengan APBD senilai Rp 11,5 miliar untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga.

“Pembangunan GOR tersebut sejak 2014. Kini sudah resmi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat, H Ilham, di Gerung, Jumat (16/2).

Hari pertama pemanfaatannya, ditandai dengan gelaran pembukaan seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu (14/2). Seleksi tersebut bertujuan untuk persiapan Popda tingkat Provinsi NTB.

Ilham menambahkan, GOR yang dibangun tersebut mampu memfasilitasi berbagai cabang olahraga, seperti voli, basket, futsal, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan tenis meja.

Sarana olahraga tersebut juga dilengkapi dengan ruang ganti atlet dan kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) yang cukup representatif. Ada juga tempat pertemuan serta sejumlah ruangan untuk penyimpanan barang-barang yang dibutuhkan.

“Bahkan seluruh ruangan dilengkapi dengan mesin pendingin ruangan,” ujar mantan Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Barat ini.

Namun, menurut dia, masih ada kekurangan yang harus dilengkapi. Pasalnya, masih ada yang belum sempurna, seperti belum dilengkapi dengan jam dinding digital untuk waktu berlangsungnya pertandingan.

Selain itu, papan hasil pertandingan digital untuk kebutuhan catatan waktu cabang olahraga bola basket atau futsal juga belum terpasang.

“Kami masih akan melakukan pembenahan agar GOR pertama di Kabupaten Lombok Barat, ini benar-benar refresentatif dan bisa diandalkan untuk mencetak generasi olahraga berprestasi,” kata Ilham.

Pemkab Lombok Barat, lanjutnya, berencana akan membangun GOR lain dengan lokasi di wilayah utara, untuk mengakomodir warga dari Kecamatan Gunungsari, Batulayar, Lingsar dan Narmada.

“Jika sudah dibangun GOR lagi, maka tidak ada alasan bagi adik-adik pelajar, bahkan bagi masyarakat Lombok Barat untuk tidak bisa memberikan prestasinya di bidang olahraga,” cetusnya.

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN