MENPORA BUKA POR PERPAMSI V

Foto untuk : MENPORA BUKA POR PERPAMSI V
Share

Giri Menang, Kamis 18 Mei 2017 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat H. Moh Taufiq bersama Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Sumiatun menghadiri acara Pembukaan Pekan Olah Raga Persatuan Perusahaan Air Minum (POR PERPAMSI) V, di Lapangan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/05/2017) kemarin.

Kali ini NTB terpilih untuk menjadi tuan rumah ajang POR Perpamsi. Event olahraga antar pegawai perusahaan air minum se-Indonesia tersebut resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Event POR Perpamsi ini sebelumnya telah rutin digelar tiap dua tahun sekali. Tahun pertama digelar tahun 2008 di Kota Padang, kedua di Bali pada tahun 2011, ketiga di Jakarta tahun 2013, kemudian ke empat tahun 2015, serta yang ke lima di NTB Tahun 2017 ini.

Menpora, dalam sambutannya, mengatakan bahwa event tersebut telah memberikannya sebuah inspirasi. Dia menyebut, pihak Kemenpora juga bisa terpicu untuk meniru pelaksanaan ajang tersebut di level nasional.

“POR Perpamsi ini kan acara dua tahunan. Nanti kedepannya InsyaAllah kami akan bikin PON jadi dua tahunan juga. Setiap event akan ada dua tuan rumah. Pelaksanaannya juga berada di dua provinsi sehingga memacu percepatan ekonomi, terutama infrastruktur dan pariwisata”, ungkapnya.

Imam menambahkan, kedepan Menpora turut mengundang Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung dua tahun sekali selepas PON 2020 di Papua.

Menpora juga melihat bapak-bapak dan ibu-ibu yang biasa disebut tukang ledeng itu sebenarnya sumber daya manusia yang luar biasa. “Saya ingin atlet-atlet dalam pekan olahraga ini turut mewarnai olahraga tanah air”, harapnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi yang turut hadir dalam pembukaan POR Perpamsi V mengatakan kejuaraan olahraga antar-pegawai perusahaan minum di seluruh Indonesia itu juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi selain ajang kompetisi dan prestasi.

“Para pegawai dan manajemen sekaligus dapat bersilaturahmi dengan saling bertukar ilmu pengelolaan perusahaan air minum,” kata Zainul Majdi.

Rangkaian pertandingan di event tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 15 Mei lalu, diikuti sekitar 1.500 atlet dan ofisial dari 27 perwakilan daerah anggota Perpamsi. Sesuai jadwal, event tersebut akan tuntas pada Kamis (18/5/2017) besok.

Pekan Olahraga “Tukang Ledeng” itu mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) dan digelar di tempat yang berbeda-beda. Delapan cabor itu antara lain Balap Sepeda, Catur, Futsal, Bulu Tangkis, Voli, Golf, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. (ryan/humas)

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN