PULUHAN PEMUDA IKUT SELEKSI PERTUKARAN PEMUDA ANTAR BANGSA

Foto untuk : PULUHAN PEMUDA IKUT SELEKSI PERTUKARAN PEMUDA ANTAR BANGSA
Share

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan di Aula Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lombok Barat.

“Kegiatan ini juga untuk membimbing pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dan program ini juga memilih putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia yang benar -benar tersaring melalui seleksi, sehingga nanti visinya sebagai Duta Bangsa untuk memperkenalkan berbagai seni dan budaya yang ada di Provinsi NTB dan Indonesia,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kab. Lombok Barat, H. Ilham.

Dirinya juga berharap, agar seluruh peserta yang ikut dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 ini harus dengan penuh tanggung jawab serta menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya mohon kepada dewan juri dan instruktur, agar proses pelaksanaan penyeleksian ini dilakukan dengan baik dan profesional, sehingga nanti benar-benar mampu memilih generasi terbaik di Kabupaten Lombok Barat, dan sehingga bisa memberikan pemikiran khususnya untuk kemajuan Kabupaten Lombok Barat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lombok Barat Suhaili, S. Pd dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang terdaftar mengikuti seleksi sebanyak 20 orang dari 10 kecamatan .  “Alhamdulilah hari ini seleksi masih berlangsung dan para pemuda sangat antusias,” ujarnya.

“Ada 2 kategori yaitu Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara dan Kapal Pemuda Nusantara dan tiap kategori akan diutus 3 orang lalu akan melakukan seleksi ditingkat Provinsi,” tutupnya.

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN