RIBUAN MASYARAKAT IKUTI GOWES PESONA NUSANTARA DI LOMBOK BARAT

Foto untuk : RIBUAN MASYARAKAT IKUTI GOWES PESONA NUSANTARA DI LOMBOK BARAT
Share

Giri Menang  - Ajang Gowes Pesona Nusantara 2017 terus bergulir dan telah mencapai kota ke-20 dari 90 kota yang direncanakan. Pada Sabtu (8/7) pagi, Lombok Barat menjadi titik start ajang yang masuk dalam bagian program andalan Kemenpora "Ayo Olahraga!" tersebut.

Di Kota Madani, animo tinggi ditunjukkan oleh masyarakat pencinta olahraga bersepeda. Tak kurang 3500 lebih peserta ambil bagian dalam ajang ini. Membeludaknya peserta ditunjukkan dengan start yang sampai dilakukan dua kali karena jalur start tak mencukupi untuk sekali dilepas.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menjadi yang pertama mendapatkan kehormatan melepas start peserta. Setelah itu, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid melanjutkan melepas start kedua.

" Ini adalah kota ke-20. Antusiasme mereka cukup bagus, dan cukup bersemangat mensukseskan program pemerintah ini," ungkap Arifin di sela-sela pelaksanaan Gowes.

Dalam Etape Patut Pajtuh Patju ini, peserta memulai start di lapangan Kabupaten Lombok Barat kemudian terus melaju sampai simpang lima dan masjid kediri, lantas memutar balik dan mengikti jalur yang sama sampai mencapai finis di Pendopo Kabupaten Lombok Barat. total para pegowes harus melahap jarak 14,8 Km.

Usai finis, peserta kemudian harus mengikuti undian door prize yang telah disiapkan oleh panitia. Belasan hadiah disiapkan, mulai dari Kompor gas, Kulkas, sampai sepeda motor.

Melihat antusiasme yang luar biasa, Bupati Fauzan mengakui cukup senang dengan adanya program ini. Apalagi, perwakilan pejabat Kemenpora juga hadir dalam ajang ini. Dia merasa terbantu dan terima kasih karena masyarakat di Lombok Barat bisa mendapatkan kegiatan yang mampu meningkatkan kuantitas olahraga.

"Saya terima kasih kepada Kemenpora, Menpora Imam Nahrawi karena programnya sampai ke daerah-daerah. Gowes Nusantara ini membantu kami untuk mengajak masyarakat berolahraga, menggelorakan olahraga di masyarakat," ucapnya, usai melepas start.

Sejatinya, Pemkab Lombok Barat juga telah menyiapkan jamuan dan sambutan untuk Menpora Imam Nahrawi. Selain tumpeng besar, ada juga kue ulang tahun yang sengaja disediakan untuk memberikan kejutan kepada Menpora yang berulang tahun ke-44 pada hari ini.

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN