RUTINITAS PAGI DISPORA LOMBOK BARAT SELAMA BULAN PUASA

Foto untuk : RUTINITAS PAGI DISPORA LOMBOK BARAT SELAMA BULAN PUASA
Share

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat, mengawali rutinitas dengan membaca Al-Qur’an bersama di aula kantor, mulai pukul 08.00 WIB sampai 08.45 Wita.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat, Maad Adnan, mengatakan, tadarus Al-Qur’an dilakukan setiap pagi sebelum dimulainya pekerjaan di kantor, yang diikuti seluruh pejabat dan staf.

“Dengan diawali tadarus, semoga pekerjaan yang akan dilakukan berjalan lancar atas bimbingan Allah SWT,” terangnya, Jumat (17/5/2019).

Menurut Maad Adnan, membaca Al-Qur’an dilakukan serentak, sebelumnya ayat yang akan dibaca didafarkan kepada petugas pencatat ayat. Dalam sehari bisa membaca 2 juz, diharapkan Ramadhan 1440 hijriyah ini dapat khatam Al-Qur’an 2 kali.

“Diharapkan dengan diawali kegiatan ini, pikiran jadi tenang dan semangat kita bertambah dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Maad Adnan menambahkan, Kegiatan Tadarus Al-Qur'an merupakan instruksi Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat untuk semua OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat.

“Apabila kita ingin mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri dan membaca Al-Qur’an, harus dimulai dari aparatur pemerintahannya agar jadi contoh bagi mayarakat untuk melaksanakan,” imbuhnya.

Selain jadi motivasi sambung Maad, lebih dari itu dapat menambah pahala, karena di bulan suci Ramadhan umat muslim dianjurkan berlomba untuk beramal sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT. (BRK)

Sambutan
HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LOMBOK BARAT COLOUR RUN