LOGO dispora
Beranda > Berita > Bupati Lombok Barat Melaksanakan Kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 14…
Berita Utama

BUPATI LOMBOK BARAT MELAKSANAKAN KEGIATAN FESTIVAL GEMA TAKBIR 1 SYAWAL 1445 H TINGKAT KABUAPTEN LOMBOK BARAT

Posting oleh dikbudlobar - 16 April 2024 - Dilihat 707 kali

Gerung, Disikbud. Takbir Berkumandang disetiap sudut rumah menyambut datangnya hari yang suci, penuh kemuliaan dan ampunan bagi jiwa yang merindukannya.  
Dalam rangka menyambut bulan Syawal Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Barat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat melaksanakan kegiatan, Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H. Kegiatan Tersebut dipusatkan di Depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Lombok Barat. Peserta diikuti oleh 28 Kafilah dari beberapa pengurus remaja masjid yang ada di kabupaten Lombok barat. Pada pelaksanaan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H dihadiri oleh Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekretaris Daerah H.Ilham, S.Pd.,M.Pd, Porkopimda dan Pejabatan Eselon II Instansi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.
Kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H dimulai dari depan Masjid Jami Baital Atiq Gerung, kemudian mengarah menuju panggung utama di depan pendopo rumah dinas bupati. Kafilah pertama disambut langsung oleh bupati dengan diserahkan langsung pelakat kegiatan  Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H kepada Kafilah Pertama Pengurus Remaja Masjid Lingkungan Dodokan Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung yang diterima langsung oleh Kepala Lingkungannya Suparman.
Dalam kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H tersebut dari Sekda sampai pejabat eselon II secara bergiliran memberikan pelakat kegiatan kepala setiap Kafilah yang sudah memasuki area utama.
DPD BKPRM Kabuapten Lombok Barat menghadirkan juri pada kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, Pengurus NU,  Muhammadiyah, NW, LTPQ Kabupaten Lombok Barat dan dari Pengurus BKPRM Sendiri. 
Keamaan kegiatan disiapkan dari unsur TNI-Polri, Banser NU, Kokam Muhammadiyah dan Brigade dari BKPRM Kab. Lombok Barat. Antusias warga dalam menyaksikan kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H sangatlah besar. Terlihat dari kepadatan masyarat yang mengisi jalan sepanjang perempatan gerung sampai dengan perempatan Dasan Geres. Peserta terakhir pada kegiatan Festival Gema Takbir 1 Syawal 1445 H ditutup oleh kafilah dari Remaja Masjid BTN Perumda Kabupaten Lombok Barat yang dimana pada penyerahan pelakat kegiatan di berikan langsung oleh Kabag Protokol. H. Rizki. kegiatan berjalan lancar dan kondusif sampai semua peserta meninggalkan tempat kegiatan.

 

Dikbud (Adam/Anzi Ando)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *