LOGO dispora
Beranda > Berita > Posyandu Keluarga Di Desa Kuripan Utara
Layanan Publik

Posyandu Keluarga di desa Kuripan Utara

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - Rabu - Dilihat 168 kali

Halo Sahabat Sehat!
.
Rabu, 15 Mei 2024 telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Keluarga yang bertempat di dusun Padek Anyar, desa Kuripan Utara. Kegiatan posyandu bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan  dan KB serta kegiatan lainnya guna menunjang tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.
.
Kegiatan Posyandu hari ini diisi dengan berbagai aktivitas, diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi atau panjang badan, pelayanan kesehatan anak, pemberian makanan tambahan, konseling ASI dan Konseling PMBA, hingga penyuluhan terkait gaya hidup sehat dan informasi kesehatan lainnya. Selain itu, dilaksanakan juga screening dan pemeriksaan terhadap masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM, khususnya terhadap penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus (DM).
.
Selain itu, tidak lupa petugas kesehatan turut memberikan sosialisasi mengenai demam berdarah dan pencegahannya yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap meningkatnya kasus demam berdarah akhir-akhir ini.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *